Linux Kernel 3.3, Android & Linux Bersatu?

Kernel bisa dikatakan sebuah otaknya sistem operasi yang turut andil besar dalam kinerja komputer. Dalam sistem operasi Linux, Kernel secara berkala mendapatkan beberapa perubahan yang ditandai dengan selalu terdapat rilis kernel terbaru. 


Sistem operasi open source Linux baru saja merilis kernel terbaru yaitu kernel 3.3. Linus Torvalds telah mengumumkan release Linux 3.3 pada 18 Maret 2012 lalu. Salah satu yang menarik dari rilis kernel Linux 3.3 ini adalah dengan digabungkannya kode dari proyek Google Android. dikutip dari Twitter oleh AndroidDev melalui Google+ oleh DeWitt Clinton.


Linux Kernel 3.3 adalah versi terbaru kernel linux yang juga digunakan oleh sistem operasi Android. Android adalah penerapan dari kernel Linux. Namun, dalam pengembanganya Android dirasa sudah banyak berbeda dengan kernel Linux.

Dengan kernel Linux 3.3 ini maka pengembang bisa melakukan booting Android atau menjalankan aplikasi di kernel bawaan Linux. Hal ini mulai terwujud melalui Linux 3.3 (angka 3.3 merujuk pada nomor versi kernel).

Bagaimanakah perkembangan kedepan mengenai penggabungan ini. tidak menutup kemungkinan distro linux dapat menjalankan paket Android kedepanya.

Untuk mendownload Linux kernel terbaru bisa mengunjungi tautan berikut ini :
http://www.kernel.org/

posted by : Ranger Putih
Tech News - Gadget | New-Paragraph | Computer Tips TricksUpdated at: 12.47

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...