Cara Kerja Shell di Linux

Bagaimanakah cara kerja Shell Linux? Sebelum anda mempelajari cara kerja Shell di Linux ada baiknya anda membaca mengenai pengertian dan kelebihan Shell Linux pada postingan sebelumnya. Anda juga bisa menambaha wawasan anda dengan membaca macam-macam shell di Linux tersebut.

Setelah memastikan anda membaca kedua artikel tersebut, saat ini anda bisa melanjutkan untuk membaca artikel cara kerja Shell di Linux berikut ini.

Shell di Linux akan di load saat pertama kali kita berhasil login pada sistem operasi Linux anda. Pertama kalo Shell yang akan di load tertera pada file /etc/passwd. (baca juga perintah dasar linux)
Saat user mengetikkan sebuah perintah, shell akan bekerja kemudian untuk menemukan apakah perintah tersebut built in command atatu tidak. Jika tidak, maka shel akan mencari file tersebut pada seluruh direktori yang mempunyai variable yang berisi daftar direktori dimana file executable kemungkinan berada. Apabila ternyata file tersebut tidak juga ditemukan maka shell akan mengeuarkan pesan error. Tetapi, bila ternyata shell menemukan perintah tersebut maka perintah tersebut akan dieksekusi. Dalam menjalankan fungsinya perintah tersebut melakukan sebuah pemanggilan pada kernel dari sistem operasi.

Jadi, pernyataan diatas adalah penjelesan singkat mengenai cara kerja shell di Linux. Mungkin penjelasan tersebut bisa sedikit memberikan gambaran mengenai bagaimana cara kerja Shell di Linux. Semoga bermanfaat
posted by : Ranger Putih
Tech News - Gadget | New-Paragraph | Computer Tips TricksUpdated at: 11.15

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...