Setting Privasi Recent History di Ubuntu 12.04

Cara setting privasi recent history Ubuntu 12.04 apa saja yang telah kita buka dan akses pada komputer kita ini bermanfaat bagi anda yang mendambakan privasi serta tidak ingin diketahui ngapain saja menggunakan sebuah komputer anda.

Layaknya Cookies pada Ubuntu 12.04 segala sesuatu yang kita lakukan bisa direkam dan ditampilkan dalam recent history. Apakah kita telah melihat video, Mp3, Document, file dan lain-lain. Semua kegiatan terakhir yang telah kita lakukan akan diperlihatkan oleh Ubuntu 12.04 di Dash Home.

Nah, apabila anda ingin mengatur agar recent history tersebut tidak ditampilkan atau terekam oleh Ubuntu 12.04 tersebut bisa dilakukan tips dan trik Linux berikut ini mengenai "Setting Privasi Recent History di Ubuntu 12.04 LTS berikut ini :
  1. Klik System Setting (Bergambar Gear dan Obeng)
  2. Pilih Privacy
  3. Masuk ke tab "Files"
  4. Record Activity silahkan klin "Off"
Dengan menonaktifkan record activity tersebut, artinya semua bentuk kegiatan terakhir pada laptop/komputer anda tidak akan terlihat pada recent history saat anda mengakses Dash Home. Jadi orang lain tidak akan pernah tahu Video apa yang terakhir anda tonton? File apa yang terakhir anda baca? Audio apa yang terakhir anda putar? dan lain sebagainya.

Selain itu, apabila anda ingin merekam sebagian kegiatan pada komputer/laptop anda. Seperti contoh saya ingin mengatur agar mengetahui file/document yang terakhir saya akses. Namun, saya tidak ingin menampilkan Video yang terakhir saya lihat atau tonton (Eits Video Apa itu? hehe) maka anda juga bisa mengaturnya dengan mencentang saja beberapa pilihan kategori pada "Don't record activity of following type of files" seperti Video, Audio, Presentation,Website, Email, Instant mesagging dan lain sebagainya.

Jadi, apakah anda mengerti yang saya maksud dan ada yang mungkin kurang jelas mengenai cara mengatur recent history pada ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin ini? Kalau berkenan bisa komentar dibawah ini.

Mungkin anda akan tertarik untuk membaca postingan lain mengenai Ubuntu 12.10 Quental Quetzal berikut ini :

Code Name Ubuntu 12.10 Quental Quetzal
Donwload Ubuntu 12.10 Versi Beta
posted by : Ranger Putih
Tech News - Gadget | New-Paragraph | Computer Tips TricksUpdated at: 19.24

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...