3 Akun Social Media Presiden SBY

Era informasi begitu terasa, saat ini sudah banyak kita lihat dari kalangan tua, remaja, anak kecil baik kota maupun desa semua orang sudah mempunyai akun social media seperti Facebook. Selain itu, banyak juga social media yang juga saat ini sedang marak seperti Twitter dan Google+. Tidak ketinggalan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan beberapa akun social media yang telah dibuatnya dan tentunya dibantu oleh para staffnya untuk mengelola akun-akun sosial media tersebut guna untuk menyampaikan berbagai pengumuman kenegaraan, dan mendengar suara dari rakyat Indonesia.

3 Akun social media Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut adalah :

Twitter SBY
Twitter @SBYudhoyono ini pertama kali diluncurkan pada awal 2013. Akun ini dipegang oleh staf SBY, namun apabila SBY langsung yang menulisnya. Akan disertai kata *SBY*. Saat ini @SBYudhoyono sudah 603 kali nge-tweet, mem-follow 70 akun dan memiliki 2.708.537 follower dan sudah mendapatkan verifikasi dari twitter.

Facebook fanpage SBY
Akun fanpage FB SBY ini dikelola oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Posting dari Presiden ditandai *SBY*. Sampai berita ini ditulis, akun Facebook ini sudah mendapat 206.984 Likes dan 89.768 akun yang membicarakannya serta sudah mendapatkan verifikasi fan page dari Facebook. Untuk suka atau melihatnya klik ke https://facebook.com/SBYudhoyono

Google+ SBY
G+ merupakan sosial media buatan google yang mulai marak di Indonesia, sepertinya itu juga menarik seorang presiden SBY untuk membuatnya dan seperti akun Twitter dan Facebook, akun Google+ini juga dikelola oleh Staf Khusus Kepresidenan, dan akan menyiarkan kabar-kabar seputar tugas Kepresidenan dan Kenegaraan. Sampai berita ini diposting, akun Google+ SBY telah memiliki sembilan orang di Circle, dan pengguna lain yang menambahkan dirinya di Circle mereka adalah sejumlah 2,250 akun juga sudah menjadi verified name dari google. Untuk menambah Presiden SBY di Circle Google+ Anda? Klik saja ke https://plus.google.com/+SBYudhoyono/posts.

Akankah dengan adanya akun-akun sosial media presiden SBY ini mampu mendekatkan seorang Presiden dengan rakyatnya dan lebih mendengarkan suara rakyat kecil? bagaimanakah menurut anda?
posted by : Ranger Putih
Tech News - Gadget | New-Paragraph | Computer Tips TricksUpdated at: 20.53

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...