Android 4.4 KitKat, Apa Saja Fitur-Fiturnya?

Setelah kemunculannya dibarengi dengan launching Nexus 5, Android 4.4 KitKat terbaru menjadi banyak sorotan. Diantaranya, Android KitKat dirasakan lebih baik dari Android versi sebelumnya, karena minimal untuk menggunakan sistem operasi Android tersebut, hanya butuh memori sebesar 514 MB.

Android 4.4 KitKat bisa digunakan untuk perangkat Android yang low end sekalipun, sehingga akan menarik para pelanggan lebih banyak lagi. Lalu, apa saja fitur-fitur Android 4.4 KitKat tersebut?


Berikut ini adalah informasi pembaharuan dari sistem operasi Android 4.4 Kitkat yang diperoleh dari Jeruknipis tersebut :

Perbaikan menu Panggilan Telepon
Panggilan telepon di Android KitKat akan secara otomatis menganalisis nomor kontak yang paling sering dihubungi dan menjadikannya prioritas di daftar kontak.

Caller ID
Dengan Caller ID, Google akan memindai dan menampilkan hasil yang cocok dari tempat terdekat yang terdaftar di Google Maps jika Anda menerima nomor telepon dari orang yang namanya tak ada di kontak telepon.

Immersive mode
Android KitKat akan hadir dengan layar yang "transparan", hal tersebut terjadi karena notifikasi akan disembunyikan secara otomatis dari layar, keculai item yang benar-benar ingin Anda lihat, ketika dalam posisi full screen.

Hangouts
Aplikasi Hangout di Android KitKat sudah terintegrasi dengan SMS, MMS, dan panggilan video.

Cara pintas
Anda bisa mencetak foto, dokumen, dan laman web dari ponsel atau tablet Anda menggunakan printer HP ePrint dan semua jenis printer yang terhubung ke Google Cloud Print.

Google Now
Google Now pada Android KitKat mempunyai kartu informasi terbaru tentang acara TV favorit, yang akan muncul tiap saat ketika acara di televisi akan dimulai.

Detektor langkah dan gerakan
Android 4.4 juga menambahkan platform pendukung untuk sensor langkah yang berguna untuk melacak langkah ketika Anda sedang berjalan, berlari, atau menaiki tangga.

Akankah Android 4.4 KitKat tersebut mampu mengalahkan dominasi Android Jelly Bean, karena menurut data yang kampi peroleh, Android Jelly bean masih menguasai pasar Sistem operasi Andorid yang paling banyak digunakan.

Kira-kira apa sih fitur yang paling menarik dari Sistem Operasi Android 4.4 KitKat menurut kalian?

Sumber : JerukNipis

posted by : Ranger Putih
Tech News - Gadget | New-Paragraph | Computer Tips TricksUpdated at: 15.41

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...