Tips & Trik Linux : Instalasi/Upgrade VLC Terbaru Pada Ubuntu 12.04

VLC merupakan sebuah aplikasi pemutar video dan musik yang gratis di download. VLC atau VideoLAN merupakan aplikasi yang ringan dan banyak digunakan para pengguna sistem operasi linux sebagai pemutar video dan musik dalam kegiatan sehari-hari.

Dalam berbagai distro linux baik itu, Ubuntu, BlankOn, dan distro linux yang lain VLC digunakan dan diinstall karena VLC mendukung bebragai macam format video dan musik yang sudah kompatibel.

Setelah pada Linux Ubuntu 12.04 yang paling terbaru dirilis. VLC pemutar video dan musik ini pun bisa anda install pada sistem operasi anda tersebut dengan cara yang cukup mudah karna kita hanya perlu mengupgrade saja VLC yang telah terpasang pada Ubuntu 12.04 kita tersebut. Karna pada VLC terbaru ini ada beberapa penyempurnaan dan tambahan yang lebih baik daripada sebelumnya. Serta sekdar informasi bahwa vls yang terbaru memang belum terdapat pada Ubuntu Software Center. Namun anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menggunakan tips dan trik instalasi VLC pada Ubuntu 12.04 berikut ini :
  • sudo add-apt-repository ppa:videolan/stable-daily
  • sudo apt-get update && sudo apt-get install vlc
Mudah bukan?

Jadi, selamat mencoba dan anda bisa kirimkan komentar pada kolom dibawah ini :

New-paragraph
posted by : Ranger Putih
Tech News - Gadget | New-Paragraph | Computer Tips TricksUpdated at: 17.22

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...