Google Reader Resmi Tutup, Mengapa?

Salah satu layanan Favorit dari Google Inc. yaitu Google Reader resmi ditutup. Seperti yang diposting di blog resmi Google disini penutupan Google Reader ini terkait 2 alasan. Apa sajakah alasan tersebut?

Pertama, menurunya penggunaan Google Reader. Kedua sebagai perusahaan besar google harus memaksimalkan kinerja dan lebih fokus untuk produk dan layanan yang lain sehingga semua energi tidak terbuang percuma agar lebih fokus pada beberapa produk yang tentunya lebih sedikit.

Google Reader sudah menjadi RSS platform yang sangat digemari untuk mengumpulkan sebuah berita dari berbagai situs dengan segala kemudahan dan layanan yang terbaik karena bisa membuat kategori-kategori dari kumpulan-kumpulan berita yang telah kita subscribe hal ini tentu memudahkan para pembaca untuk mendapatkan banyak informasi dari berbagai macam website/situs dalam satu paltform. Akan tetapi dengan kabar di tutupnya google reader pada tanggal 01 Juli 2013 tentu banyak yang akan menyayangkan hal ini, termasuk penulis.

Namun, Google Inc. memberikan saran kepada para pembaca dan pengguna Google Reader untuk mendownload seluruh data sebelum tanggal 01 Juli 2013 sehingga hal ini mungkin bisa membantu anda untuk memindahkan data pribadi anda tentunya setelah menemukan RSS platform yang baru selain Google Reader.

Untuk acara lebih lanjut mengenai Download Data anda di Google Reader bisa dilihat di tautan berikut ini :

Support Google Reader
Atau mengunjungi blog berikut ini untuk bahasa Indonesia :


Google Reader Tutup, Bagaimana Cara Backup data?

Jadi, apakah anda termasuk pengguna setia Google Reader, bagaimanakah komentar anda terkait berita ini?
Saya tunggu kesan anda di kolom komentar.


posted by : Ranger Putih
Tech News - Gadget | New-Paragraph | Computer Tips TricksUpdated at: 06.53

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...