Pengganti WhatsApp, Telegram Aplikasi Pengirim Pesan Tanpa Iklan

Banyak pengguna Smartphone di Indonesia menginstall aplikasi pengirim pesan WhatsApp. Salah satu keunggulan WhatsApp dibandingkan dengan aplikasi seperti Line, KakaoTalk, WeChat dan lain-lain adalah tidak ada iklan dalam aplikasi pengirim pesan tersebut. Selain itu, WhatsApp juga terkenal lebih cepat dan stabil. Namun, beberapa waktu lalu muncul berita bahwa aplikasi populer tersebut diakuisisi oleh Facebook. Hal ini ternyata berpengaruh kepada beberapa pengguna dan tak jarang mereka meninggalkan WhatsApp dengan berbagai alasan masing-masing.
Berita gembira datang dari salah satu alternatif aplikasi pengiriman pesan yang mulai melejit setelah kabar akuisisi facebook terhadap aplikasi WhatsApp tersebut yaitu Telegram. Kata yang lama tapi baru di telinga kita karena Telegram ini adalah aplikasi pengiriman pesan yang mempunyai konsep serupa dengan WhatsApp yaitu tanpa ada iklan. 
Salah satu kelebihan Telegram juga yaitu menyediakan fitur grup chat lebih dari 100 orang. Para pengembang juga mengklaim bahwasanya Telegram 100 persen gratis dan tidak ada iklan yang menjengkelkan. Pihak Telegram melalui akun twitter resmi @telegram mereka mengklaim mendapatkan lebih dari 4.9 juta pengguna.
Pihak pengembang memaparkan semua pesan dan data yang ada di Telegram akan tersimpan di cloud, sehingga dapat diakses oleh pengguna kapan dan di mana saja. Selain itu, fokus utama Telegram adalah kecepatan penerimaan pesan dan keamanan layanan data.
Aplikasi Telegram tersebut dapat diunduh secara gratis di App Store dan Google Play.

posted by : Ranger Putih
Tech News - Gadget | New-Paragraph | Computer Tips TricksUpdated at: 08.26

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...