Google Street View Jakarta Indonesia, Google Street View adalah?

Hari jumat (23 November 2012) peluncuran Google Street View Jakarta Indonesia sungguh menghebohkan penulis. Karena ternyata saat ini, layanan perekan lingkungan dan pemandangan dalam kota tersebut sudah masuk negara kita tercinta Indonesia. Artinya, Google Street View ini akan merekam tampilan keadaan lingkungan di Indonesia.



Apa itu Google Street View, Penjelasan Google Street View, Google Street View adalah?
Menurut penjelasan dari Wikipedia google street View adalah :
Google Street View merupakan sebuah fitur Google Maps yang diperkenalkan tahun 2007 dan menyediakan pemandangan jalan 360° dan membolehkan pengguna melihat bagian dari kota pilihan mereka dan wilayah metropolitan sekitarnya pada tingkat dasar. Ketika diluncurkan tanggal 25 Mei 2007, hanya lima kota yang dimasukkan. Kemudian berkembang ke lebih dari 40 kota AS, dan meliputi pinggiran kota, dan kota-kota terdekat.
Google Street View, ketika dioperasikan, menampilkan foto yang sebelumnya diambil oleh kamera di atas sebuah kendaraan, dan dapat dijelajahi menggunakan tombol panah di keyboard atau mouse dengan menekan panah di layar. Menggunakan cara ini, foto dapat dilihat dalam berbagai ukuran, dari arah manapun, dan berbagai sudut. Garis yang diperlihatkan di sepanjang jalan menandai arah yang diikuti oleh jalan itu.
Jadi, Layanan Google Street View yang mulai masuk di Indonesia ini menarik karena saat ini Indonesia menjadi salah satu dari 40 Negara bagian yang menggunakan teknologi Google Street View Seperti dikutip dari tekno Kompas berikut ini :
"Google Street View telah merekam 40 negara di dunia, termasuk Asia yang mencakup Jepang, Taiwan, Hong Kong, Macao, Singapura dan Thailand."

Untuk mencoba layanan dari google Street View ini anda bisa mengakses lamannya di tautan berikut ini :
http://maps.google.com/help/maps/streetview/
Namun, anda harus bersabar terlebih dahulu apabila menginginkan melihat keadaan pemandangan lingkungan Jakarta indonesia melalui Google View Street. Mengenai kapan kita bisa melihat pemandangan Jakarta Indonesia anda harus bersabar kita tunggu saja tanggal mainya.
posted by : Ranger Putih
Tech News - Gadget | New-Paragraph | Computer Tips TricksUpdated at: 20.01

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...